cara memperbesar payudara, memperbesar payudara alami, memperbesar payudara tradisisional, alat memperbesar payudara, memperbesar payudara wanita, obat memperbesar payudara, tips memperbesar payudara, video memperbesar payudara, mengencangkan payudara, ramuan memperbesar payudara,

Cara Pijat Payudara Selama Menyusui

Rekan semua, pijat payudara selama menyusui untuk pemeliharaan payudara itu penting. lho?!. Bagi sebagian ibu, aktivitas menyusui kerap dihubungkan dengan keindahan payudara. Alasan inilah yg membuat mereka enggan berlama-lama menyusui. Pakar ASI Dr. Utami Roesli Sp.A. dalam sebuah seminar ASI mengungkapkan bahwa sesungguhnya bukan menyusui yg mengubah bentuk payudara, tapi proses kehamilanlah yg menyebabkan perubahan itu.

Dan bila ada keinginan untuk mengembalikan bentuknya seperti saat masih gadis, lebih baik lupakanlah. Sebab memang tak mungkin. Namun, itu bukan berarti tak ada cara membuat payudara tetap terlihat indah dan kencang. Apalagi setelah persalinan dan di saat anda menyusui.

Selain terlihat indah, perawatan payudara yang dilakukan dengan benar dan teratur akan memudahkan si kecil mengkonsumsi ASI. Pemeliharaan payudara ini juga bisa merangsang produksi ASI dan mengurangi resiko luka saat menyusui. Berikut ini kiat pijat payudara yg dapat anda praktekkan sejak hari ke-2 usai persalinan, sebanyak 2 kali sehari.

 cara memperbesar payudara, memperbesar payudara alami memperbesar payudara tradisisional, alat memperbesar payudara, memperbesar payudara wanita, obat memperbesar payudara, tips memperbesar payudara, video memperbesar payudara, mengencangkan payudara, ramuan memperbesar payudara,

Cucilah tangan sebelum memasase. Lalu tuangkan minyak ke dua belah telapak tangan secukupnya. Pengurutan dimulai dengan ujung jari, caranya :

  1. Sokong payudara kiri dengan tangan kiri. Lakukan gerakan kecil dengan dua atau tiga jari tangan kanan, mulai dari pangkal payudara dan berakhir dengan gerakan spiral pada daerah putting susu
  2. Selanjutnya buatlah gerakan memutar sambil menekan dari pangkal payudara dan berakhir pada putting susu di seluruh bagian payudara. Lakukan gerakan seperti ini pada payudara kanan.
  3. Gerakan selanjutnya letakkan kedua telapak tangan di antara dua payudara. Urutlah dari tengah ke atas sambil mengangkat kedua payudara dan lepaskan keduanya perlahan. Lakukan gerakan ini kurang lebih 30 kali.
  4. Variasi lainnya dalah gerakan payudara kiri dengan kedua tengan, ibu jari di atas dan empat jari lainnya di bawah. Peras dengan lembut payudara sambil meluncurkan kedua tangan ke depan ke arah puting susu. Lakukan hal yg sama pada payudara kanan.
  5. Lalu cobalah posisi tangan paralel. Sangga payudara dengan satu tangan, sedangkan tangan lain mengurut payudara dengan sisi kelingking dari arah pangkal payudara ke arah puting susu. Lakukan gerakan ini sekitar 30 kali.
  6. Setelah itu, letakkan satu tangan di sebelah atas dan satu lagi di bawah payudara. Luncurkan kedua tangan secara bersamaan ke arah putting susu dengan cara memutar tangan. Ulangi gerakan ini sampai semua bagian payudara terkena urutan.

Semua gerakan itu bermanfaat melancarkan refleks pengeluaran ASI. Selain itu juga merupakan cara efektif meningkatkan volume ASI. Terakhir yang tak kalah penting, mencegah bendungan ASI pada payudara.

Persiapan menyusui

 cara memperbesar payudara, memperbesar payudara alami memperbesar payudara tradisisional, alat memperbesar payudara, memperbesar payudara wanita, obat memperbesar payudara, tips memperbesar payudara, video memperbesar payudara, mengencangkan payudara, ramuan memperbesar payudara,

Upaya keberhasilan memberi ASI seyogyanya sudah dimulai sejak masa kehamilan, yg terus dilanjutkan sampai masa menyusui itu sendiri. Pada masa kehamilan, sebaiknya payudara sudah menjadi perhatian anda. Hal ini untuk melihat apakah bentuk puting susu anda kurang menguntungkan untuk kegiatan menyusui. Misalnya, apakah puting susu berbentuk datar atau masuk kedalam.

Puting susu demikian sebenarnya bukanlah halangan bagi kita untuk menyusui dengan baik. Dengan mengetahuinya sejak awal, kita mempunyai waktu untuk mengusahakannya agar puting bisa menonjol keluar, sehingga bayi dapat menghisap puting susu lebih mudah sewaktu menyusui.

Caranya menarik puting :

  1. Gunakan krem lembut atau minyak zaitun atau baby oil, dorong puting susu secara perlahan ke arah luar dengan menggunakan kedua ibu jari tangan anda. Setelah itu masih dengan ibu jari, tariklah bagian dasar puting susu ke arah samping kiri dan kanan , serta arah atas dan bawah Kalaupun tidak ada masalah dengan puting anda, puting susu tetap garus disiapkan.
  2. Salah satu caranya adalah dengan menggosok puting susu secara perlahan dengan menggunakan handuk lembut setiap kali selesai mandi.
  3. Setelah selesai cuci puting dengan air hangat untuk mengangkat minyak zaitun atau krem. Jangan mencucinya dengan sabun biasa (boleh dengansabun bayi yang lembut) apalagi menggosoknya keras-keras, sebab kelenjar yg ada di sekitar puting susu dengan sendirinya akan mengeluarkan cairan untuk menjaga kebersihannya. Selain itu perlakuan yg kasar akan membuat puting susu lecet bahkan luka.

Cara mempersiapkan puting :

  1. Dengan menggunakan krem yg lembut, pijatlah payudara serta puting susu secara teratur. Letakkan ibu jari serta telunjuk pada dasar puting susu, kemudian dengan hati-hati putarlah ke arah kiri serta kanan
  2. Gerakan memijat lainnya adalah dengan meletakkan jari-jari serta ibu jari di dada, kemudian lakukan gerakan memutar ke seluruh payudara, dimulai dari arah atas dan berakhir di puting.

Pada dasarnya pemijatan ini berguna untuk menghindari timbulnya pembengkakan dan peradangan payudara saat menyusui. Selain itu pemijatan juga bermanfaat untuk merangsang kelenjar-kelenjar susu agar kelak lebih lancar mengalirkan air susu. .

Catatan :

Massage ini bisa dilakukan saat usia kehamilan menginjak 7 bulan. Kemudian setelah selesai massage payudara dapat dikompres dengan air hangat dan air dingin (air es) secara bergantian.


Tag: cara memperbesar payudara, memperbesar payudara alami, memperbesar payudara tradisisional, alat memperbesar payudara, memperbesar payudara wanita, obat memperbesar payudara, tips memperbesar payudara, video memperbesar payudara, mengencangkan payudara, ramuan memperbesar payudara, tips memperbesar payudara, memperbesar payudara blogs, memperbesar payudara pictures, cara memperbesar payudara secara tradisional, payudara besar, cara membesarkan payudara, cara mengencangkan payudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar